Magang Pertama

Thursday, January 17, 2013

Well, hari ini saya magang untuk pertama kalinya di PT. XL Axiata Tbk. di daerah Kuningan. Banyak pengalaman yang mengiringi saya di hari pertama ini. Awalnya saya dibangunkan pagi-pagi sekali dan berangkat jam setengah 6 dari rumah. Siapa sangka kalau jakarta hari ini dikepung banjir dan karenanya pula saya harus menempuh waktu perjalanan selama 4 jam untuk mencapai kuningan padahal normalnya satu jam perjalanan.








Kali yang hampir meluap, padahal kali ini tergolong kali besar...




Dan well, saya dapat id visitor saat datang, dan siapa sangka pula kalau kantor hari ini banyak yang off karena banyak karyawannya yang terjebak banjir 5 tahunan ini. Saya pun hanya datang dan bertemu dengan salah satu karyawan disana dan membicarakan aspek-aspek awal apa saja yang bisa saya lakukan sebagai karyawan magang. Kami hanya membicarakan hal itu beberapa menit saja dan sisanya saya lebih banyak menganggur karena ibu tersebut juga sedang khawatir dengan kondisi jalanan menuju rumahnya, dia panik takut tidak bisa pulang, sepanjang hari dia hanya menelpon teman-temannya dan mencari berita mengenai cuaca hari ini dan kondisi jalannya. Tapi, kami juga sempat makan siang bersama di kantin xl, disana saya bergabung dengan ibu tersebut dan teman-temannya, rasanya seperti karyawan sana dan merasa lebih tua tentunya. Selama di ruang kerja, beliau sering bercerita mengenai pengalaman banjir 5 tahunannya, sungguh merupakan tambahan wawasan bagi saya. Semakin siang dia semakin panik karena dia tidak puya teman pulang bareng dikarenakan teman-temannya banyak yg sudah pulang duluan karna kantor diliburkan. Dan alhasil dia pun minta izin untuk pulang lebih awal yaitu pukul  2 siang. Saya pun mengikutinya karena hari ini memang saya belum mendapat porsi kerja. Di saat perjalanan pulang, beberapa lokasi memang masih tergenang air, tapi saya bisa pulang cepat dengan hanya memerlukan waktu satu jam perjalanan saja hahahahaa.

0 comments:

Post a Comment

Delicious Diaries Of Denis Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino